Casing Anti Gores iPhone Self Healing dari Nissan

00.28



Diantara kita mungkin sudah mengenal lapisan anti gores yang biasa digunakan untuk menjaga layar permukaan layar handphone atau casing handphone tidak tergores. Dan jika kita agak "jorok" maka plastik anti gores itu akan penuh dengan goresan sehingga harus kita ganti agar handphone bisa terlihat mulus kembali. Tetapi bagaimana jika lapisan anti goresnya bisa memperbaiki sendiri sehingga jika tergores, lama kelamaan akan kembali mulus?

Nah, Nissan meluncurkan casing anti gores iPhone yang diklaim Nissan sebagai casing self-healing iPhone pertama di dunia. Menurut Nissan, goresan ringan dapat hilang sendiri selama 1 jam, sementara jika ada goresan yang dalam bisa kembali ke keadaan semula hingga 1 minggu.


Casing ini menggunakan cat dengan teknologi scratch-healing yang digunakan pada mobil-mobil Nissan. Cat berbasis polyrotaxane ini dapat bereaksi terhadap perubahan (misalnya kerusakan akibat goresan), dan memperbaiki struktur kimianya kembali ke keadaan semula.

Casingnya sendiri terbuat dari plastik ABS yang bersifat rigid dan biasa digunakan untuk mobil, dilapisi dengan cat Anti Gores yang juga memberikan teksture keras yang enak digenggam serta tidak licin. 

Selain untuk casing handphone, Nissan kini bersiap-siap untuk membawa teknologi  cat self-healing ini untuk handphone lain atau bahkan produk lain.

Kira-kira punya ide, produk apa yang musti dilapis cat self-healing dari Nissan ??

(RA)
sumber : Nissan Eropa dan PcWorld

You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook

Flickr Images