Berbagai Versi Inti Bumi

20.21


Pernah nonton pelem Journey to the center of the earth??
ya di pelem itu diliatin bahwa di Inti Bumi terdapat "kehidupan lain".
Inti Bumi sampai sekarang masih menjadi misteri. Usaha manusia sampai saat ini untuk menggali bumi, yang paling dalam baru mencapai kedalam 12 km atau sekitar 0.12 persen dari radius bumi.
Sehingga menarik beberapa pendapat mengenai apa yang terdapat di dalam bumi. Berikut ini beberapa versi baik ilmiah maupun agama mengenai apa yang ada di Inti bumi

1. Neraka


Dalam perspektif agama tertentu, ketika seseorang yg berbuat jahat dikirim ke dasar bumi untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya selama hidup.

2. Kura-kura 
Ya, Kura-kura!
Beberapa kepercayaan di kawasan Asia dan Suku Asli Amerika (Indian) tidak menunjuk neraka yang berada di Inti bumi, tetapi mereka percaya bahwa terdapat kura-kura atau gajah menurut suku Hindu, yang menopang isi bumi.
Beberapa ahli sejarah bahkan menyebutkan bahwa kura-kura yang menopang bumi berada di punggung gajah.

3. Emas

Seorang geologis dari University of Oxford Inggris mengkalkulasi terdapat sekitar 1,6 quadrilion ton emas di inti bumi atau cukup untuk menyelimuti bumi dengan ketebalan 1,5 kaki.

4. Onion Layers

Bumi terdiri dari berbagai lapisan dengan inti besi dan nikel

5. Bola Kristal


Ahli geofisika Ronald Cohen dari Carnegie Institute in Washington menduga di pusat bumi terdapat dua jenis kristal besi dan nikel yang disusun seperti gambar diatas.

6. Hutan Terlarang


Kei Hirose, geologis jepang, akhir-akhir ini melakukan eksperimen yang mereplikasi keadaan di pusat bumi dalam skala lab.
Dia memanaskan logam besi-nikel hingga 4500 derajat dan tekanan hingga 3 juta kali tekanan atmosfer. Hasilnya dia menyimpulkan bahwa kristal di pusat bumi kemungkinan berukuran 10 km dan bertumpuk seperti teori bola kristal, hanya dengan skala yg lebih besar, hirose menyebutkan bahwa inti bumi berbentuk seperti hutan kristal.

sumber : www.lifeslittlemysteries.com

You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook

Flickr Images