Smart Shades : Bikin Tirai Jendela jadi Pinter

18.42


Salah satu dambaan punya "Smart House" atau rumah pintar adalah serba otomatis. Mulai dari bangun tidur sampai tidur lagi, semua perkakas di rumah sudah bisa mengatur sendiri. Salah satunya adalah bukaan jendela. Sudah jadi kebiasaan kita, kalau pagi-pagi kita (atau ibu kita) direpotkan dengan urusan buka membuka gorden jendela supaya sinar matahari pagi bisa masuk. Kemudian menjelang magrib, kembali direpotkan dengan rutinitas menutup kain gorden. Selain merepotkan, juga akan lebih ribet kalau kita sedang travelling dan meninggalkan rumah, sehingga tidak ada yang membuka atau menutup kain gorden. Akibatnya gorden jendela terus ditutup dan rumah menjadi lembab dan berjamur gara-gara kekurangan sinar matahari.

Kini keluhan itu tidak bakal ada lagi, dengan adanya "Smart Shade".
Smart Shade merupakan piranti yang bekerja menggulung kain gorden dan bisa diatur oleh smartphone kita. Dengan aplikasi yang sudah tersedia di Google Play Store atau Apple App Store, kita bisa mengontrol kain gorden serta mengatur untuk membuka dan menutup secara otomatis pada waktu yang telah kita atur. Misalnya setiap jam 6 pagi tirai otomatis membuka, kemudian setiap jam 6 sore tirai otomatis menutup.


Kita tidak perlu khawatir lagi jika bepergian, karena tirai akan tetap otomatis membuka dan menutup sesuai yang kita inginkan. Dan tentu saja akan menjadi lebih aman, karena orang lain akan menyangka ada orang di dalam rumah.

Untuk mengunakan Smart Shade tidak perlu mengganti kain gorden yang sudah ada, tetapi bisa menggunakan tirai yang kita punya saat ini. asalkan bisa diatur menggunakan sidewinder chain. Piranti ini dipasarkan melalui situs crowdfunding indiegogo mulai dari harga 79 euro

Spesifikasi Teknis Smart Shade:

  • Wireless: Bluetooth Smart
  • Battery: 1400mah – usable for 50 cycles without sun
  • Charging: solar charger
  • Size: 55x 75mm(2x3inch)
  • Motor: servo type motor
  • Noise: 55dBm
  • Memory: Remembers all your weekly routines


You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook

Flickr Images