HapiFork, garpu pintar untuk mengontrol pola makan

18.31

  
Sering dinasehatin orang tua supaya tidak makan terlalu cepat? Nasehat itu memang banyak manfaatnya untuk kesehatan. Makan terlalu cepat bisa mengganggu proses pencernaan makanan sehingga asupan nutrisi yang seharusnya diperoleh juga bisa terganggu. Bagi anda yang seringkali lupa dengan nasehat itu, HAPILabs mendemonstrasikan produknya yaitu  HAPIFork.


HAPIFork adalah Garfu (alat untuk makan) yang terbuat dari rangkaian elektronik seperti konektor Micro US, deteksi capacitive, paket vibrasi, dua lampu Led, dan kesemuanya itu ditenagai oleh bateri Litium Polimer.

HAPIFork akan mengetahui berapa lama kita makan dengan mendeteksi saat garfu diangkat ke mulut, dan kecepatan makanan dikunyah. Lampu Led akan berkedip jika kita dianggap makan terlalu cepat. Selain garfu, juga tersedia dalam bentuk sendok sehingga bisa dimanfaatkan untuk makan makanan yang berkuah.  
 

HAPIfork juga dilengkapi dengan aplikasi HAPILABS Suite, yang bisa diakses di smartphone yang menyediakan informasi mengenai makanan, istirahat dan olahraga, serta data yang berisi statistik dan grafik. Serta kita bisa berbagi HAPImoments, foto dan video, mirip dengan jejaring sosial lainnya.

HAPIfork versi USB akan dilaunching di kuartal ke-2 di tahun 2013 ini, dengan prediksi harga sekitar $99.99 sedangkan HAPIfork versi bluetooth akan dilaunching di kuartal ke-3. (Kututeknologi)


You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook

Flickr Images